Me: Hello!

05.27 Awaldi Rahman 39 Comments


Durasi Baca: 3-4 Menit

Belum lama ini, Adele, salah satu penyanyi terkenal asal London ini merilis single terbarunya yang berjudul “Hello.” Jadi, saya beserta segala kerendahan hati meminjam kata tersebut untuk dijadikan judul dalam mengawali lahirnya blog ini sekaligus post pertama di tahun 2016.
“Hello world! This blog is a new part of my life.”
Itulah kalimat pertama yang terucap dalam hati saya saat blog ini terlahir. Tak terasa sudah sekitar hampir tiga tahun saya vakum dari dunia blog. Mungkin sebagian dari kamu akan ada yang bilang ‘baru juga’ tiga tahun atau bilang ‘sudah’ tiga tahun. Hmm, betapa relatifnya waktu. Hal yang pasti adalah begitu banyaknya ilmu nge-blog yang saya lewatkan dalam kurun waktu tiga tahun belakangan ini. Bagaimana tidak, sangat disayangkan ketika saya harus mempensiunkan blog lama saya yang dibangun sejak 2010 dan terbengkalai semenjak Februari 2013 silam.
Sejak 2013 tersebut, terbuatlah sebuah wacana dan terus menjadi wacana untuk membuat sebuah web personal yang saya kira terkesan terlalu banyak maunya. Jadilah web personal tersebut tidak terbit-terbit ke permukaan dunia maya hehehe. Hampir tiga tahun hidup saya terselimuti akan wacana itu. Oleh karena itu, di awal tahun ini saya berusaha memutuskan wacana itu dengan melahirkan sebuah web blog personal yang baru.
Blog ini lahir untuk saya persembahkan kepada tiga orang yang paling berpengaruh dan paling saya cintai. Pertama, sujudku pada Ibunda, Mami tersayang, Yuli Pertiwi. Wanita shalihah nan tangguh dalam menjalani kehidupan dan mendidik anak-anaknya. Hingga sampai saat ini, doa-doanya adalah senjata terbaik bagi saya dalam menjalani lika-liku hidup ini. Kedua, Mentor terbaik, Papi tersayang, Rezi Yunizar. Terima kasih atas dunia yang Papi ajarkan ke Aldi. Ketiga, Amelya Zahra Yulizar. Ah, kakak tau pasti kamu sayang kan sama kakak. Ohiya, di sekolah udah ada yang naksir kakak, belum? Hahaha.
Mungkin sebagian orang berpendapat kalau menulis itu merupakan sebuah kegiatan yang menjemukan. Apalagi ketika kita tidak tahu hal apa yang akan kita tulis, terasa seperti ada benang kusut dalam pikiran, macet ide, lalu shut down laptop dan gak jadi nulis hahaha. Permasalahan klise. Saya pun tak terbilang pandai dalam dunia tulis-menulis, tetapi saya suka menulis. Itulah kenapa blog personal ini terlahir dengan harapan bisa menjadi sebuah platform bagi saya untuk mengembangkan kemampuan menulis saya dalam berbagi suka maupun duka juga berbagi kebermanfaatan.
Sebelum post ini saya akhiri, perkenankan saya memaparkan sebuah alasan mengapa saya tertarik untuk bergabung dengan “Blogger Energy”. Sejatinya, setiap manusia adalah makhluk sosial. Membutuhkan sebuah hubungan atau interaksi dengan orang lain dan tak akan bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Menurut saya, komunitas itu merupakan salah satu komponen penting dalam mendukung kesuksesan sebuah kegiatan juga sebuah kata kunci yang memiliki daya ungkit tinggi guna membangun sebuah kesuksesan –dalam hal ini kesuksesan sebuah platform menulis. Oleh karena itu, saya memilih Blogger Energy sebagai salah satu sarana saya untuk menjemput kesuksesan dalam dunia blog.
Terakhir, saya berharap kepada para pembaca yang baik hati, rajin menabung, dan tidak sombong bersedia untuk share dan comment pada tulisan ini guna mendukung keproduktifan saya dalam menulis post berikutnya hehe. Terima kasih!


Photobucket

39 komentar:

  1. Heloo! Salam kenal yaa! Walaupun gue bukan member BE nih, tapi sesama blogger mah gak ada bedanya lah. \:p/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga kak! Terima kasih sudah mau mampir dan meninggalkan jejak di blogku :)
      Kan berbeda-beda tapi tetap satu jua kak hehehe.

      Hapus
  2. Wah sayang banget 3 taun ga ngeblog. Kenapa bisa begitu? Putus cinta yak? Hhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terlalu banyak wacana untuk buat platform nulis yang baru kak. Banyak faktor sih. Jadilah aku vakum ngeblog huhu.

      Hapus
  3. keren.. baik dari bobot tulisan maupun tampilannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, Bang Day! Masih butuh banyak belajar lagi juga ini :)

      Hapus
  4. gangerti lagi. terbaik! keep writing, keep inspiring ya! ditunggu puisinya berantainya(?)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, ya! Untuk puisi berantai itu nanti dibuat kejutan aja ah haha.

      Hapus
  5. Wah.. vakum 3 tahun tapi tulisannya bagus, mengalir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, bisa aja sih kak hehe. 3 tahun itu aku tetap belajar menulis kok kak :)

      Hapus
  6. gimana mas perasaannya pas vakum tiga tahun? rencananya sekarang mw meluncurkan album baru y mas?
    kapan rilisnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. vakum tiga tahun itu rasanya campur sari banget.
      sudah dirilis kok, terus update aja ya di blog ini #promosi

      Hapus
  7. Selamat bergabung kembali Mas...
    Di tunggu artikel-artikel menarik lainnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, Mas.
      Sering-sering main ya ke blog ini :)

      Hapus
  8. Unik juga itu kalimat pembukanya ada "reading time: 3-4 minutes" hehe :)

    Well, hello to you too. Setiap penulis pasti pernah merasakan yang namanya vakum, dengan alasan masing-masing. Ya, waktu itu relatif, jadi ngga usah dipusingin berapa lama vakumnya. The point is, toh sekarang kan udah bisa ngeblog lagi. Kalau saya perhatiin, tulisannya bagus kok, mengalir lancar, kosakatanya oke. Think forward. Kedepannya tinggal disiapin ide-ide untuk postingannya :)

    Ya, sebagian orang mungkin menganggap aktivitas menulis itu menjemukan. That's why ngga semua tertarik untuk ngeblog, karena butuh mencintai menulis juga. Sip, menulis di blog secara periodik dengan sendirinya akan ngelatih writing skill kita.

    Happy blogging :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agar me-mindset para pembaca untuk tertarik membaca saja, Mas hehe.

      Iyap, Mas. Mungkin tiga tahun terlalu lama bagi saya meninggalkan dunia blog. Sungguh, saya sangat menyesal. Tetapi yang terpenting saat ini adalah bagaimana caranya agar saya bisa terus berkontribusi aktif mengisi blog baru saya ini. Melatih kembali kemampuan menulis saya. Menata semangat baru. Dibantu boleh ya, Mas :)

      Terima Kasih :D

      Hapus
  9. Hai, salam kenal, ya.

    Gue juga member BE.

    Pertama, semoga betah disini. Percaya sama gue, setelah gabung sama BE, pasti ada yang berubah dari blog ini.
    Kedua, template kita sama. Hahahaha. Cuma, masih ada beda-bedanya juga sih. Sama-sama pake templatenya Sora.
    Kok bisa samaan yak? Jangan..jangan.. Hahahaha.

    Segini aja sih, salam kenal dari gue.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo juga sesama member.
      Wah, kalau perubahan menuju blog ini yang lebih baik sih saya tunggu-tunggu banget.
      Haha I dunno. Kebetulan belaka aja mungkin.

      Salam kenal juga ya :)

      Hapus
  10. Helloow from the other side bro. im with you, aku disismu haha. Salam kenal semoga tambah cakep tulisannya. (walaupun inipun udah cakep sekali) semoga betah jugaa. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha salam kenal juga ya, Bang.
      Aduh, bisa aja nih :)

      Hapus
  11. Salam kenal yaaa di be
    saya juga member BE
    tpi ga tau udh brp lama hahha
    semoga betah yaa
    jgn lupa baca aturan nya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga, Bang.
      Semoga betah hehe.
      Siap komandan!

      Hapus
  12. Salam kenal dan selamat datang di BE!
    Gaya tulisanmu bagus, lanjutan broh!! tambah semangat nge blognya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga.
      Semangat dan terima kasih ya!

      Hapus
  13. salam kenal - menarik buat ditunggu post selanjutnya, keep blogging

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga ya.
      Siap, jangan bosan untuk berkunjung ke sini lagi ya hehe.

      Hapus
  14. Salam kenal bang bro, semoga enakan dan betah di BE yah ;;)

    Mangaaat nulis :)

    BalasHapus
  15. Saya penasaran apa itu BE. Boleh dijelaskan mas ? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. BE itu kepanjangannya Blogger Energy, Mas. Salah satu komunitas blogger terbesar di Indonesia ini. Namun, komunitas ini hanya dikhususkan bagi mereka yang merupakan personal blogger, Mas :)

      Hapus
  16. Jadi gimana caranya saya bisa ikut blogger energy mas? HAHAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buka aja web nya langsung kang dan bisa folow twitter nya juga kalau mau.
      Ohiya salam kenal, Kang :)

      Hapus
  17. nih saya komen disini supaya nambah follower hhehe, salam kenal dari Kudus ;)

    BalasHapus
  18. Halo Awaldi, salam kenal ya :D
    Kamu benar, komunitas adalah wadah yang tepat. Via berkomunitas, kita jadi berkembang. Tapi harus seimbang intensitas antara berkomunitas via cyber dan real life. Semangat menulis ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo juga kak :D
      Yap, aku sependapat kak. Semangat 45!

      Hapus
  19. Sebenernya aku juga blogger energy, tapi sempet ngga pernah update. Akhirnya aku hapus semua banner blog blog yang aku ikuti *karena merasa bersalah* hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ternyata kakak ikutan komunitas juga ya hehe.

      Hapus
  20. Sedih adalah ... ketika sadar kalo kita kelamaan vakum ngeblog. Hehehe :D

    Karena udah gabung di BE rajin-rajin promo pos di fb sama twitternya BE ya. Kalo apresiasi dari blogger lainnya banyak pasti tambah semangat ngeblognya. Bakal tambah produktif juga ntar.

    Oya, selamat datang di BE dan salam kenal :)

    BalasHapus